BPH Migas Tidak Keluarkan Pemakaian BRIZI, Tapi QR Code

Reza, Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Batam berjabat tangan dengan Herman (Ahok) usai sosialisasi terkait penerapan QR Code pengisian BBM Solar, Senin 20 Maret 2023 (F. Patar Sianipar)

Bintan, Kepri- Pelaksanaan pengisian bahan bakar minyak solar untuk roda empat keatas akan menerapkan sistem barcode sesuai instruksi dari BPH Migas, sudah disosialisasikan jauh-jauh hari.
Hal ini disampaikan Reza Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Batam di Tanjunguban saat melakukan sosialisasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC ORGANDA) Kabupaten Bintan, Herman (Ahok) yang juga pelaku usaha pariwisata bersama para pengurus Organda lainnya, Senin (20/03/2023).

Reza menyampaikan bahwa sesuai instruksi dari BPH Migas, bahwa penerapan ini seyogianya dilaksanakan mulai tanggal 18 Maret, namun diundur hingga 21 Maret 2023, karena belum terpenuhinya kendaraan yang melakukan pengurusan barcode ini.

“Jadi, diminta kepada para pengguna kendaraan agar mendaftarkan kendaraannya untuk dapat melakukan pengisian BBM,” ungkapnya.

Herman (Ahok) Ketua DPC ORGANDA Kabupaten Bintan saat sosialisasi bersama pihaknPertamina Batam, Senin 20 Maret 2023 (F. Patar Sianipar)

“Ini diterapkan sesuai instruksi dari BPH Migas, bukan Pertamina,” lanjutnya.

Sementara itu, Herman (Ahok) mengatakan bahwa hari ini baru disosialisasikan, dan harus diterapkan besok (21/03).

“Bagaimana hal ini bisa diterapkan sesegera mungkin jika penundaan tidak disetujui, ” ujarnya.

“Jadi jalan terbaiknya mungkin pihak Pertamina diminta on the sport mendaftarkan kendaraan di setiap SPBU,” usulnya.

Saat berjalannya sosialisasi ini, Herman menanyakan kepada Zulfaevi, ketua komisi II DPRD Bintan, yang dihubungi via HP , dan mempertanyakan terkait pemakaian kartu Brizi, untuk pembelian BBM Solar untuk kendaraan berplat luar daerah Kepri, apakah dilayani.

“Hanya untuk kendaraan berplat Kepri saja,” ucapnya.

Reza menanggapi penyampaian Ketua Komisi II ini kepada Ketua DPC ORGANDA, bahwa terkait masalah pemakaian kartu Brizi yang selama ini berjalan, itu tidak ada hubungannya dengan QR code ini, karena Brizi ini produk Pemda, dan hanya berupa pembayaran,” jelasnya.

Patar Sianipar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.