oleh

BPBD Bintan Siaga 24 Jam Kawal Korban Banjir dan Tanah Longsor

Kepala BPBD Bintan Romlah turun langsung ke lokasi banjir dan tanah longsor di Kecamatan Bintan Timur, Selasa (02/08). Foto humas.

Bintan, Kepri  – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan siap mendampingi seluruh korban banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Bintan Timur, Selasa (02/08). Kepala BPBD Bintan Romlah saat ditemui di lokasi mengungkapkan bahwa pihaknya bersama beberapa unsur telah menyiagakan personil.

“Kita turun semua, ada TAGANA (Taruna Siaga Bencana) Bintan dan relawan lainnya. Beberapa personil juga siaga di lokasi dan akan kita pantau terus perkembangannya” kata Romlah.

Pantauan di lokasi terlihat BPBD telah mendirikan tenda darurat untuk pengungsian dan sebagain dapur umum. Bantuan bahan pokok seperti beras, mie instan dan sebagainya juga dipersiapkan.

“Bahan pokok, termasuk juga selimut. Kita koordinasi dengan Dinkes juga dan semuanya standby kalau nanti ada yang perlu obat-obatan atau bahkan tindakan medis” tambahnya.

Banjir yang terjadi di Kampung Kuala Lumpur dan Kampung Pisang Kecamatan Bintan Timur ini diakibatkan curah hujan yang cukup deras mengguyur hampir tiga jam lamanya. Cuaca ekstrim tersebut juga mengakibatkan longsor di pemukiman Sidodadi.

BPBD Bintan bersama seluruh OPD terkait serta TNI/Polri saling bersinergi untuk bahu-membahu menangani bencana ini. Untuk kerugian yang ditimbulkan, Romlah masih menunggu hasil kajian tim verifikasi dan memastikan bahwa Pemkab Bintan siap melalukan tindakan cepat.

“Kerugian masih dihitung. Kami juga sudah koordinasi bersama Camat dan Lurah untuk segera menyampaikan semua kerugian yang dialami semua korban. Nantinya akan digunakan anggaran tidak terencana” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed