oleh

BKMT Bintan Timur Gelar Pertemuan Rutin di Kijang

BKMT Bintan Timur usai Gelar Pertemuan Rutin di Kijang” Senin 6/12/21 foto Alek.

Silabusnews.com, Bintan – Sebutan Majelis Taklim akhirnya melahirkan identitas tersendiri yang membedakan dengan pengajian umum biasa yaitu sifatnya yang tetap dan berkesinambungan. Kemudian disingkat dengan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) adalah forum bersama.

Selain itu, Tempat bertukar pendapat dan bertukar pengalaman bagi anggotanya serta diperuntukkan bagi semua kalangan. Tetapi kini lebih dikenal sebagai forum berkumpul bagi para perempuan. Hal itu terlihat ketika BKMT diarahkan sebagai bentuk upaya dakwah yang terfokus pada pemberdayaan kaum perempuan.

Pada beberapa hari yang lalu, Unit BKMT Kecamatan Bintan Timur (Bintim) menggelar kegiatan rutin pertemuan silaturahmi di Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (06/12/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Raya Nurul Iman Kijang pada pukul 16.30 Wib. saat dipantau oleh awak media pada saat itu tampak dihadiri langsung oleh Ibu Sri Mulyati, SE bersama rekannya Henny Astuti, S.Sos, M.Si.

Pada kesempatan kali itu, Ternyata puluhan para peserta sangat antusias ikut menghadiri. Seperti yang diketahui bersama bahwa BKMT berdiri tanggal 1 Januari 1981 di Jakarta. Organisasi ini lahir dari kesepakatan lebih dari 735 Majelis Taklim yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Organisasi BKMT telah berkembang di seluruh wilayah Indonesia. Cakupan perkembangan anggotanya mencapai ribuan majelis taklim dengan meliputi jutaan orang jama’ah yang tersebar di 33 Provinsi.(*)

Penulis: Le

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed