Bintan Triathlon Ke 15 Di Menangkan Atlet dari Prancis

0
92


Atlet Triathlon Bintan,Valentin Van Wersch dari Prancis, di garis finish dengan jarak waktu tempuh melintasi rintangan :                   Time :    01:05:31.27.(F.dok)

Bintan.Silabusnews.com – Bintan triatlhon ke15 Olahraga bertaraf internasional. Kembali digelar di pantai lepas kawasan wisata Bintan lagon resort,Kabupaten Bintan, sabtu,8/6/2019

Olahraga bertaraf internasional triathlon adalah olahraga yang menantang sejumlah para Atlet, rintangan yang di lalui ada 4 kata gori yakni kategori 1, Olimpic Distance 1,5 km berenang, 40 km balap sepeda, 10 km berlari, kategori 2. Sprint Distance 750 m berenang,bersepeda 20 km,dan 5 km berlari. Kategori 3
Yout Distance 300m berenang,bersepeda 12 km, 3 km berlari, kategori 4. Kids Distance 150 m berenang, bersepeda 6 km, dan 1,5 km berlari sangat menguras tenaga serta membutuhkan stamina yang prima.

 Sementara unggul mengalahkan pesaingnya yang menjadi pemenang Triathlon 2019,di bintan lagoon resort tahun ini Valentin Van Wersch berasal dari Prancis, dengan jarak waktu tempuh melintasi rintangan,finis :               Time :    01:05:31.27

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos melalui Sekda Bintan,Adi Prihantara mengucapkan ribuan trimakasih kepada dinas  pariwisata,BRC dan Meta Sport, yang telah mendukung terselenggaranya olah raga triathlon ini pada setiap tahun yang mana sebagai agenda rutin ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sukses.Niat dan semangat atlet internasional baik dari lokal terhadap olah raga ini sangat banyak di minati,hal itu nampak dari jumlah peserta terus meningkat setiap tahunnya.Triathlon bintan yang ke 15 Tahun 2019 ini.Para atlet yang ikut kompetisi 47 Negara dengan jumlah peserta berjumlah 1.300 orang.

Kabupaten Bintan terus mendukung evant destinasi Sport Tourism di Indonesia melalui Event-event olahraga berstandart Internasional. Tentunya hal ini akan menunjang berbagai sektor olah raga dimana khusus Kabupaten Bintan.Sehingga capaian terus di tingkatkan , ujarnya setelah melepas peserta triatlhon didampingi kepala dinas pariwisata kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar.

Lanjutnya mengakhiri,Tentunya melalui kawan kawan media dengan adanya event bertaraf internasional ini tidak terlepas bisa meningkat,tanpa dukungan mengimpormasikan, memberitakan, mempromosikan,terkait dengan kengiatan kengiatan yang di laksanakan parawisata yang ada di bintan.

Sementara itu kementrian pariwisata Ahli bidang Multikultural Esthy Reko Astuti mengatakan Sangat menyambut baik dan mendukung evant evant yang ada di kepri, seperti evant besar bertaraf internasional yang di selengarakan di bintan yakni ,3 event besar ,tour de bintan,triatlhon,iron man.

Kedepanya event event yang ada di kepri,khususnya di bintan, juga sangat mengundang wasatawan berkunjung ke bintan,terus di tingkatkan, karena berdekatan dengan negara tetangga, Singapore dan Malaysia kunjungan pariwisata lebih dekat datang.

Kementrian pariwisata sangat mendukung sekali terhadap bintan dan antusias dalam kengiatan event event yang di adakan di kepri khususnya di bintan sangat baik terutama dalam olah raga pariwisata luar negeri, promosi berkelanjutan akan mendukung berkembangnya bintan yang lebih gemilang.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.