Bintan Triathlon Ke 14, Di Ikuti Atlet 49 Negara.

Bintan Silabusnews.com – Bintan triatlhon ke14 Olahraga bertaraf internasional. kembali digelar di pantai lepas kawasan wisata lagoi nirwana gardens
,selama dua hari Sabtu, 12-13 mey 2018.

Olahraga triathlon adalah olahraga yang menantang sejumlah rintangan yang di lalui ada 4 kata gori yakni kategori 1, Olimpic Distance 1,5 km berenang, 40 km balap sepeda, 10 km berlari, kategori 2. Sprint Distance 750 m berenang,bersepeda 20 km,dan 5 km berlari. Kategori 3
Yout Distance 300m berenang,bersepeda 12km, 3km berlari, kategori 4. Kids Distance 150 m berenang, bersepeda 6km, dan 1,5 berlari sangat menguras tenaga serta membutuhkan stamina yang prima.

 

Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengucapkan ribuan trimakasih kepada dinas pariwisata,BRC dan Meta Sport, yang telah mendukung terselenggaranya olah raga triathlon ini pada setiap tahun agenda rutin ini dapat dilaksanakan mantap dan sukses.Niat dan semangat atlet internasional baik dari lokal terhadap olah raga ini sangat di minati,hal itu nampak dari jumlah peserta terus meningkat setiap tahunnya.Triathlon bintan yang ke 14 Tahun 2018 ini para atlet yang ikut kompetisi 49 Negara dengan jumlah peserta berjumlah 1.300 orang.

Kabupaten Bintan terus berbenah sebagai pusat destinasi Sport Tourism di Indonesia melalui Event-event olahraga berstandar Internasional . Tentunya hal ini akan menunjang berbagai sektor olah raga dimana khusus Kabupaten Bintan telah mendapat target kunjungan wisatawan pada tahun2017 berkisar 700 ribu wisatawan,wisatawan asing total kurang lebih 360 ribu orang,sehingga capaian terus di tingkatkan , ujarnya setelah melepas peserta triatlhon didampingi Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM.

Lanjutnya mengakhiri,Tentunya melalui kawan kawan media,ini tidak mungkin besar,tanpa dukungan mengimpormasikan, memberitakan, mempromosikan,terkait dengan kengiatan kengiatan yang di laksanakan event event parawisata yang ada di bintan.

Sementara itu kementrian pariwisa ketua kelender of event Hesti astuti mengatakan Sangat menyambut baik,mendukung ivant ivant yang ada kepri, ada 7 event besar bertraf nasional di kepri,yakni di bintan 3 event besar ,tour de bintan,triatlhon,iron man.

Kedepanya event event yang ada di kepri,k hususnya di bintan, juga sangat mengudang wasatawan berkunjung ke bintan,terus di tingkatkan, karena berdekatan dengan negara tetangga, Singapore dan Malaysia kunjungan pariwisata lebih banyak datang.

Kementrian pariwisata sangat mendukung sekali terhadap bintan dan antusias dalam kengiatan event event yang di adakan di kepri khususnya di bintan sangat baik terutama dalam olah raga pariwisata luar negeri, promosi berkelanjutan akan mendukung berkembangnya bintan yang lebih Gemilang.(red)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.