Bintan, Rumahnya Lansia Bahagia dan Sejahtera

Bupati Roby saat menyapa dan mendengar cerita salah seorang Lansia

Bintan, Kepri  РHari Lansia Nasional yang jatuh pada 29 Mei nanti juga turut diperingati di Kabupaten Bintan. Bertempat di Lagoi Bay Kawasan Wisata Lagoi, Kamis (25/05) peringatan Hari Lansia dilaksanakan dengan penuh keceriaan. Ratusan Lansia mewakili 7 Kecamatan yang ada di daratan hadir menyemarakkan.

Menyapa para Lansia di sela Hari Peringatan Lansia Tingkat Kabupaten Bintan.

Ketua LKKS LU (Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia) Bintan Hafizha Rahmadhani terlihat begitu semangat manakala para lansia menampilkan aksi-aksi hiburan. Di hadapan Bupati Bintan Roby Kurniawan, Ketua LKKS Provinsi Kepri Dewi Kumalasari dan undangan lainnya, para lansia dengan percaya diri.

Bupati Bintan dan Ketua LKKS Bintan bergembira bersama Lansia.

Mulai dari Sholawat Busyro, pembacaan puisi, joget nona Singapura hingga joget tepi pantai langsung membuat seluruh yang hadir bersorak-sorai.

“Ini fase mereka yang harus menikmati masa tuanya dengan kegembiraan dan keceriaan. Mereka bisa melihat kita sebagai anak cucu mereka, mereka bisa beribadah, intinya ini juga fase kita untuk mencurahkan kasih sayang ke mereka” jelas Hafizha saat ditanyai disela kegiatan.

Hafizha Rahmadhani menyerahkan paket sembako dan tambahan makanan nutrisi bagi Lansia.

Bintan sendiri memang mencurahkan prioritas penuh pada kesejahteraan lansia. Bantuan Langsung Tunai (BLT) Lansia yang menjadi salah satu program andalan Pemerintah Daerah telah memberi tanda cerah bagi senyum para lansia.

Sejauh ini lebih dari lima ribu lansia menerima BLT tahap pertama saat lebaran, terhitung 4 bulan hingga mendapatkan Rp. 400.000,-. Tahap kedua akan dikeluarkan pada November hadapan dengan total Rp. 800.000,- sehingga genap Rp. 1,2 Juta pertahun.

Puncak Hari Lansia di Kabupaten Bintan ini juga dimeriahkan artis Ibu Kota Kiki LIDA (Liga Dangdut Indonesia) Indosiar. Selanjutnya juga dilakukan pemerikaaan kesehatan gratis yang dimaksudkan bagi memastikan lansia sehat dan sejahtera.

*/ Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.