Bintan Ironman 70.3 Ke 4, di Menangkan Atlet Dari Australia.

0
195

Bintan Ironman 70.3,Ke 4, di Menangkan Atlet Dari Australia.

Bintan silabusnews.com – Ajang Bergengsi olahraga bertaraf internasional  ironman 70,3 dilaksanakan  di kawasan wisata lagoi bay kelurahan  kota baru kecamatan Teluk Sebung,  Kabupaten Bintan, selama dua hari, Sabtu ( 18/19/18) yang diikuti 54 Negara.

Minat para atlet  internasional baik lokal untuk mengikuti ajang olahraga ironman 70,3 tahun ini meningkat tajam. Hal itu terlihat dari jumlah peserta terus meningkat  yakni  1200 peserta ironman 70,3 dari 54 negara. atau meningkat dari tahun ke tahun hingga 30 persen dari tahun sebelumnya.

Sementara unggul mengalahkan pesaingnya yang menjadi pemenang ironman 70,3 bintan tahun ini Timothy Reed berasal  Australia.

Ajang olah raga ironman 70,3 bintan terbaik ketiga di dunia ini meramaikan kunjungan pariwisata ke Pulau Bintan.

”Ironman 70.3 Bintan ini paling pesat perkembangannya, dari  tahun ke tahun meningkat,2018 yang di ikuti 1.200 atlet dari 54 Negara , dan 300 peserta Ironkids.

“Ironman 70.3 yang merupakan sport tourism ini menggabungkan olahraga renang, sepeda, dan lari yang dilakukan sepanjang rute 70.3 mil atau 112,9 kilometer. Perlombaan ini akan dimulai pada pagi hari dengan berenang sejauh 1,2 Mil atau sekitar 1,9 kilometer. Selanjutnya, para peserta akan bersepeda sejauh 56 Mil atau sekitar 90 kilometer di jalanan yang mulus dan lebar. Di sini peserta akan disuguhkan banyak panorama ke indahan alam bintan, mulai dari perbukitan hingga pantai. Di akhir lomba, para peserta akan berlari dalam 3 lap atau sejauh 21 kilometer.ujar kadis pariwisata bintan Luki zaiman prawira.

Wabup Bintan Drs Dalmasri Syam MM ,saat ditemui sejumlah awak media menuturkan bahwa pemerintah daerah selalu siap dalam menyambut event Ironman 70.3. dan Menurutnya, tingkat kepuasan para peserta setiap tahunnya sangat tinggi.

pemerintah kabupaten bintan terus melakukan pembenahan  khusus, ivent ivent inilah yang akan menarik minat wisatawan mancanegara masuk ke Bintan,dengan alamnya yang indah mempesona,bintan punya potensi harapan  lebih maju,katanya.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.