Bhabinkamtibmas Ini Luar Biasa Cekatan Merespon Masalah

Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara , Babinsa serta warga masyarakat saat membantu rumah warga korban puting beliung.

Bintan, Kepri – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
(Bhabinkamtibmas) Kelurahan Tanjung Permai, Polsek Bintan Utara Polres Bintan, Aipda Yoyok Sumantri dengan cekatan memberikan bantuan kepada masyarakatnya yang mengalami musibah bencana alam berupa angin puting beliung, Kamis (15/12/2022).

Diketahui, hantaman puting beliung yang terjadi begitu cepatnya, sekira pukul 03.00 WIB di Kelurahan Tanjung Permai Kecamatan Seri Kuala Lobam Kabupaten Bintan, yang mengakibatkan 6 atap rumah warga dan 1 atap Posyandu mengalami kerusakan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K., M.H membenarkan bahwa telah terjadi bencana alam berupa angin puting beliung dan angin kencang yang mengakibatkan 6 unit rumah dan 1 posyandu mengalami kerusakan, namun tidak ada korban jiwa.

Kapolda Kepulauan Riau Irjenpol Dr. Aris Budiman, M.Si sudah memerintahkan jajarannya untuk sesegera mungkin memberikan bantuan kepada warga yang mengalami dampak bencana, tambahnya.

kondisi salah satu atap rumah yang terangkat dihantam puting beliung, Kamis 15/12/2022 yang terjadi sekira pukul 03.00 dini hari.

“Inilah salah satu bukti Bhabinkamtibmas kita peduli dengan warganya, setelah kejadian Aipda Yoyok langsung ke lokasi kejadian bersama dengan Babinsa, pihak Kelurahan dan masyarakat lainnya, mereka langsung memberikan bantuan kepada korban dengan membersihkan puing-puing dan merembukkan cara menanggulanginya agar warga bisa bertahan di rumah mereka dan tidak mengungsi.

“Yoyok mengusulkan, agar secepat mungkin memberikan bantuan walaupun harus berhutang terlebih dahulu kepada toko, untuk biayanya nanti kita pikirkan bersama,” jelasnya

“Tujuan Yoyok memasang atap sesegera mungkin, dengan harapan agar masyarakat jangan sampai mengungsi, sehingga usulan tersebut diterima oleh Babinsa, Plt. Lurah Tg. Permai, ketua LPM dan ketua RT setempat,” lanjutnya.

“Saya imbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, karena saat ini cuaca memasuki musim utara yang sering terjadi angin kencang dan gelombang tinggi, bagi masyarakat yang mata pencahariannya sebagai nelayan agar selalu update perkiraan cuaca dari BMKG dan jangan memaksakan untuk melaut, agar mengutamakan keselamatan,” pungkasnya

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.