oleh

Berdayakan Lansia, ini Wujud Komitmen Dinsos Bintan berikan dukungan Penuh

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan Menyapa dan menyalam Nenek di rumah bahagia Bintan” Jumat 7/1 foto humas

Silabusnews.com, Bintan – Pertambahan usia bukan berarti tidak berdaya. Lansia masih dapat berdaya sebagai subjek pembangunan di berbagai sektor. Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bintan menekankan arti pentingnya proses optimalisasi kesempatan kesehatan, partisipasi, dan keamanan untuk meningkatkan kualitas hidup seiring dengan pertambahan usia.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Edi Yusri saat ditemui di Kantor Bupati Bintan, Jum’at (7/1) siang menuturkan bahwa Dinas Sosial Kabupaten Bintan saat ini telah memiliki 3 lembaga kesejahteraan lansia yaitu Rumah Bahagia, Lembaga Barokah Bintan serta Lembaga Lansia Sejahtera dimana pentingnya peran lansia tersebut diperlukan untuk mendorong guna menciptakan lingkungan yang memungkinkan lansia agar terus aktif dan sehat secara optimal baik fisik, sosial maupun psikologis dalam kehidupan sehari-hari.

” lingkungan yang memungkinkan seorang Lansia bisa terus aktif dan sehat secara optimal baik fisik, sosial maupun psikologis dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya

Sementara itu, Kasi Pelayanan Sosial Anak, Lanjut Usia, Penyandang Disabilitas Diluar Panti dan Lembaga Dinas Sosial Kabupaten Bintan, Roro Novia Ngesti menuturkan bahwa para Lansia yang dirumah bahagia, Dinas Sosial akan memberikan dukungan dengan pemberian kebutuhan nutrisi yang mumpuni. Selain itu juga diberikan visit dokter yang bekerjasama dengan puskesmas setempat guna dilakukan pengecekan kesehatan para Lansia.

” Lansia juga diberikan aktivitas berupa pengajian dan senam sehat. Untuk diluar panti juga diberikan pendampingan serta kemudahan agar para lansia bisa mendapatkan layanan terbaik dari pemerintah, ” tutupnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.