Berbangsa Satu, Bupati Hingga Sekda Bintan Berpakaian Adat Di Hari Sumpah Pemuda

Bupati Bintan bersama istri berpakaian Adat di Hari Sumpah Pemuda, Jum’at 28 Oktoberr 2022 (F. Diskominfo Bintan)

Bintan, Kepri – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun, Pemerintah Kabupaten Bintan bersama jajaran FKPD, menggelar upacara Peringatan di Lapangan Relief Antam Kijang, Jum’at (28/10/2022). Hal menarik terlihat manakala Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani tampil mengenakan Pakaian Adat Melayu Dulu “Melayu Lame” yang disusul Pj Sekda Bintan bersama Istri dengan Pakaian Adat Minang.

Seluruh FKPD dan Kepala OPD pun turut berbusana adat sesuai dengan kesukuan dan asal muasal. Dikatakan bahwa hal ini sebagai cerminan keberagaman yang dibalut dalam persatuan.

“Bintan ini salah satu negeri Melayu, namun di sini rumahnya semua suku bangsa,” ujar Roby saat ditanyai usai upacara.

Sementara dalam amanatnya, Roby mengajak seluruh elemen untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda ini dengan kebangkitan semangat serta perubahan. Momentum ini menurutnya harus digagas dengan meneladani semangat para pemuda terdahulu.

“Kita patut bersyukur bahwa jasa para pemuda dulu yang melahirkan Sumpah Pemuda. Semangat yang mestinya kita teladani untuk kita terapkan bagi generasi penerus hingga akhirnya bisa menorehkan sejarah dengan tinta emas,” jelasnya

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan Fashion Show pakaian adat nusantara.

Dalam penilaian Fashion show, putusan dewan juri menetapkan Pj Sekda Bintan beserta Istri (Pakaian Adat Minang), sebagai juara pertama
dilanjutkan dengan Dansatrad 213 Bintan beserta Istari (Pakaian Adat Melayu) sebagai juara kedua, dan Bupati Bintan beserta Istri (Pakaian Adat Melayu Lame) sebagai juara ketiga.

Sementara kategori Favorite jatuh pada Kejari Bintan I wayan Eka Widdyara,SH dan Best Catewalk jatuh pada Camat Teluk Sebong serta busana terheboh diraih Setwan Bintan Riang Anggraini dengan pakaian adat Dayak.

*/PS

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.