Aunur Rafiq Serahkan 25 Sampan Jenis Ketinting Kepada Nelayan

 Kundur, Silabusnews.com – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan sampan jenis ketinting kepada 25 nelayan berikut dengan alat tangkap dan kelengkapan lainnya. Hibah dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui dana alokasi khusus (DAK) itu diserahkan Aunur Rafiq di Sungai Selangat Desa Sunga Ungar Utara Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya berharap, nelayan yang menerima hibah kapal dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan baik. Gunakan secara maksimal untuk menyejahterakan kelompok,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq saat penyerahan kapal kepada nelayan, Kamis, 21/11/2019.

Dia mengatakan, bahwa bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemkab Karimun kepada para nelayan, Pemerintah berharap dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Dalam hal ini , Bupati Karimun H. Aunur Rafiq mengingatkan, kepada penerima bantuan untuk tidak memperjualbelikan bantuan tersebut” , jelasnya saat penyerahan kapal kepada nelayan .

Bupati Karimun juga mengatakan, kepada nelayan yang belum mendapat kesempatan untuk tahun ini , bisa mendaftarkan diri didalam kelompok nelayan untuk di ajukan. “Insha Allah, untuk tahun berikutnya dapat kita ajukan,”kata Rafiq.

Dalam kesempatan tersebut, Aunur Rafiq juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Kejaksaan dalam melakukan bimbingan dan pengawalan didalam pengadaan sampan nelayan tersebut.

Dulu namanya Tim TP4D, sekarang sudah berganti menjadi Pengawalan Program Strategi ( PPS ), ujarnya.

Dengan adanya tim tersebut sehingga kita dapat terus mendapat binaan dalam pengelolaan anggaran dalam segala kegiatan pembangunan,” ungkapnya.

Rafiq menambahkan, bantuan 25 unit sampan Ketintang untuk nelayan yang diserahkan itu berikut perlengkapannya sampan fiber dan Perlengkapanya berasal dari DAK 2019 (25 Unit) yang terdiri dari Kecamatan Moro 10 Unit , 10 Unit Kecamatan Durai 10 Unit, dan Kecamatan Kundur 5 Unit ,” terangnya.

Sebelumnya , Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim juga menyerahkan bantuan sampan jenis ketinting dan perlengkapannya berjumlah 7 unit yang berasal dari DAK 2019 yang terdiri dari ; Kecamatan Moro 2 Unit, Kecamatan Durai 1 Unit, Kecamatan Ungar 1 Unit, Kecamatan Tebing 1 Unit, Kecamatan Meral 1 Unit.

( Mes/HMS)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.