oleh

Apel Kesiapan Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Polsek Bintan Utara

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono didampingi Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman, Camat Teluk Sebung, Sri Heni Utami, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta ngechek kondisi kendaraan yang dipergunakan dalam penanggulangan Karhutla” Sabtu 29/1 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono didampingi Plt Camat Bintan Utara, Deny Irman, Camat Teluk Sebung, Sri Heni Utami, Camat Seri Kuala Lobam, Anton Hatta mengechek kondisi kendaraan yang dipergunakan dalam penanggulangan Karhutla (Foto Patar Sianipar)Apel Kesiapan antisipasi Kebakaran Hhutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukum Polsek Bintan Utara, Kabupaten Bintan bersama Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Teluk Sebong, Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, dan Koramil 03 Bintan Utara dilaksanakan di Community Center Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Sabtu (29/01/2022) pagi.

Kompol Suharjono, S.E., Kapolsek Bintan Utara memimpin apel ini, yang dihadiri tim satgas Karhutla (TNI dan Polri), camat dari tiga kecamatan, lurah, kepala desa.

Dalam sambutannya, Suharjono menyampaikan terimakasih atas kehadiran Satgas Karhutla dari trio kecamatan yang ada (Bintan Utara, Telok Sebong dan Seri Kuala Lobam), lurah serta Kepala desa yang hadir, serta perwakilan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan.

“Ini adalah kerja sosial, semoga kita tetap sehat selalu dan kita siap selalu menjalankan tugas mulia ini,” ucapnya.

“Polri dan TNI tak dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan sendirinya, harus didukung oleh masyarakat secara umum,” lanjutnya.

“Kita harus saling bersinergi dan saling berkomunikasi, dan mari saling menjaga lingkungan kita, dan berkomitmen untuk mencegah kasus kebakaran diwilayah ini,” ajaknya.

Selanjutnya, Rustam Efendi Kabid Pencegahan, mewakili Kepala BPBD Bintan,
mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini yang diprakarsai trio kecamatan ini, dimana kesiapan seperti ini diharapkan dapat mencegah terjadinya rencana kebakaran di tiga kecamatan ini.

“Sebelum melakukan pencegahan terlebih dahulu diinvestigasi, apakah kebakaran ini terjadi oleh karena adanya masyarakat yang membakar lahan,” pesannya

“Kalau seluruh masyarakat bergerak membantu memadamkan api, maka hal ini cepat diatasi,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.