Antrian Kendaraan Arus Balik Di Pelabuhan RORO Tanjung Uban

Antrian kendaraan di Pelabuhan RORO Tanjung Uban, Minggu 14 April 2024 ( Foto Patar Sianipar)

Bintan Kepri – Pelabuhan Roro Tanjung Uban mulai tampak dipadati kendaraan baik roda dua maupun roda empat, Minggu (14/04/2024)

iHingga pagi hari ini dan berkemungkinan sampai malam ini juga akan semakin meningkat frekuensi kendaraan yang akan menyeberang ke Telaga Punggur dari pelabuhan Tanjung Uban.

Hal ini disebabkan tingginya arus balik penumpang dari Tanjung Uban menuju pelabuhan Telaga Punggur, Pulau Batam.

Pihak kepolisian dan petugas Pelabuhan juga tampak mengatur di lapangan agar tertib dan bersabar menunggu antrian kapal yang akan menyeberang ke Telaga Punggur.

Menurut informasi dari Sukma Nugraha, Supervisi pelabuhan ASDP Tanjung Uban, bahwasannya hari ini hanya ada 5 kapal yang akan menyeberang karena tiga kapal lainnya dialihkan ke daerah lain di mana sebelumnya ada 8 kapal yang dioperasikan.

“Kemungkinan, arus balik ini akan terus meningkat, di mana sejak subuh kemarin hingga pagi ini, kendaraan semakin meningkat,” jelasnya.

Dari pantauan data di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 1445 H dilokasi pelabuhan, Bahwa pada hariĀ  Jum’at 11/04/2024, sebanyak 922 unit kendaraan roda 2 dan 629 unit jendaraan roda 4 dan 3 unit truk, serta 1308 orang penumpang.

Patar Sianipar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.