Antisipasi Keselamatan Penumpang di laut , Nahkoda dan ABK Kapal Tes Urine

Photo Tes Urine Penumpang dan Nahkoda,ABK Kapal.(dok)

Karimun,Silabusnews.com – Guna menjaga keselamatan penumpang penyeberangan laut pada saat arus mudik lebaran, Jajaran Polres Karimun melalui  Satresnarkoba Polres Karimun bersama BNNK Karimun  melakukan tes urine terhadap para  Nahkoda dan ABK Kapal di pelabuhan Domestik dan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam  antar pulau.

Satresnarkoba Polres Karimun bersama Badan Narkotika Nasional Karimun (BNNK) melakukan pemeriksaan tes urine terhadap 35 orang Nahkoda dan Anak Buah Kapal (ABK) di Pelabuhan Domestik dan Pelabuhan Sri Tanjung Gelam (KPK), Minggu (2/5/2019).

Para nahkoda dan ABK kapal Ferry Domestik dan Speedboat penumpang antar pulau menjalani tes urine dan pemeriksaan kesehatan.

Tes urine tersebut digelar di dua lokasi. Untuk awak kapal fery domestik diperiksa di ruang VIP Pelabuhan Tanjungbalai Karimun. Sementara awak kapal speedboat diperiksa di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam atau KPK.

Satu persatu nahkoda dan ABK yang kapalanya sudah bersandar dipanggil oleh petugas. Pemeriksaan test urine para nahkoda kapal kemudian diperiksa oleh petugas dari Urkes Polres Karimun serta dari BNNK Karimun, selanjutnya petugas dari Urkes Polres Karimun juga memeriksa kesehatan mereka.

Kasat Reserse Narkoba Polres Karimun, AKP Rayendra Arga Prayana yang memimpin kegiatan menjelaskan tes urin terhadap awak kapal bertujuan menjaga keamanan para pemudik.

“Kita bekerjasama dengan BNNK Karimun. Kegiatan ini merupakan perintah pimpinan dalam membantu meningkatkan kesadaran nahkoda dan ABK untuk menjaga keselamatan pemudik pada Operasi Ketupat Seligi tahun 2019,” katanya.

Adapun total jumlah awak kapal yang diperiksa sebanyak 35 orang. Dimana 15 orang nahkoda dan ABK kapal fery domestik dan 20 nahkoda dan ABK speedboat penumpang.

“Dan hasil pemeriksaan kita hari ini tidak ada yang ditemukan positif narkoba,” ucap Rayendra. (James.Nababan)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.