Anggota DPRD Kabupaten Karimun dan Dinas Kesehatan Karimun Jengguk Warga Yang Sakit

Silabusnews.com,Karimun – Dalam beberapa bulan untuk kedepannya ,sekalipun sibuk dalam beberapa kegiatan di Kabupaten Karimun. Wakil ketua DPRD Kabupaten Karimun Bakti Lubis menyempatkan diri untuk menjenguk Bambang Heriyanto (46) warga jalan 99 Besolek / kampung bukit atas Batu Lipai RT 04.Rw 01 Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral yang diduga mengalami Kanker sebelah kiri.

“Semoga Mas Bambang cepat sembuh dari penyakit yang dialaminya, dan saya bersama Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi akan berusaha bila nanti Mas Bambang ini harus dirujuk ke Rumah Sakit nantinya,” pesan Bakti Lubis dihadapan Rachmadi kepada Bambang di sela kunjungannya, Rabu (20/2/2019).

Bakti Lubis mengatakan, terima kasih atas informasi seperti ini saya pikir samalah pak kadis dan teman-teman dinas kesehatan itukan tidak mungkin seluruhnya mereka bisa pantau, jadi masyarakat lah yang lebih peduli pada keluarganya, tetangganya untuk pro aktif memberikan informasi kesehatan seperti ini, ujarnya

Dan, Alhamdulillah Dinas Kesehatan Karimun kita hampir seluruh masyarakat orang yang kurang mampu itu sudah jaminan pemerintah ,tinggal komunikasinya tentu harus beliau -beliau baru bisa terjangkau.sebab sangat terbatas petugas kesehatan kita, ungkapnya.

Bakti Lubis menjelaskan, bahwa terimakasih kepada masyarakat atas informasi- infornasi seperti ini boleh disampaikan langsung kepada dinas kesehatan, kita -kita atau pemerintah tentunya, tentunya saya mengapresiasi kepada masyarakat, terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi mengatakan, karena ada laporan dari teman-teman bahwa ada masyarakat yang perlu di bantu , dan kami mempunyai anggaran untuk membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi itu penyakit kronis. Insyaallah nanti akan kita masukan kedalam BPJS yang dibiayai oleh BPI yang bersumber dari dana APBD termasuk nanti rujukannya, kata Rachmadi

Rachmadi menjelaskan ,untuk saat ini kami belum melihat ini rujukannya, dan kalo memang ini sudah diagnosa dengan kanker ,tumor atau yang lainya yang perlu tindak lanjut ke Rumah Sakit rujukan. itu Insyaallah akan kita bantu untuk biaya perjalanan, pemondokan disana, karena menurutnya itu biasanya lama disana, pungkasnya.

(James Nababan).

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.