Anambas TNI/ Polri Membangun Kebersamaan Menjaga Keamanan NKRI

 

Anambas-silabusnews.com – Jajaran TNI dan POLRI di anambas ingin saling kenal dan akrab lewat cofee Morning, Tujuanya membangun kebersamaan demi memudahkan komunikasi ketika sama-sama menjaga keamanan di kabupaten Kepulauan Anambas KKA paling utara Indonesia ini. Kesempatan coffee Morning tampak berlangsung Jum’at 24/2. Di kedai kopi Murai di Tarempa.

Suasana hangat dan keakraban terasa antara personel Lanal Tarempa, Kodim 0318 Natuna serta Polres kabupaten Kepulauan Anambas KKA.

” ini salah satu upaya menjaga sinergitas antar TNI dan POLRI, karena kami ada di daerah perbatasan. Ini penting agar Anambas aman dan tentram” ujar Kapolres Anambas AKBP Junoto, kemarin.

Paklaksa Lanal Tarempa Mayor Laut (P) Budi Darmawan mengungkapkan keakraban dan rasa kebersamaan TNI – POLRI membawa dampak positif dalam menjaga Perbatasan NKRI” agenda ini kontesnya kami lakukan dengan bergiliran panitianya.” Jelasnya.

Pabung Dandim 0318 Natuna Harjoko mengatakan dengan kebersamaan ini mampu memberikan aura positif dalam menjaga kondusitas di Anambas sebagai salah satu daerah terdepan di Indonesia.” Jalinan akan semakin menguatkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.” Ujarnya.

Sementara dalam penyampaian nya Danramil Tarempa Kapten Inf Syamsuarno menyebut langkah ini bagian dari memorendum Of Understanding (MoU) di Provinsi antara Gubernur, Polda KEPRI, Danrem dan Lantamal IV yang di hadiri Oleh Walikota, Dandim, Danlanal dan Kapolres, MoU tentang sinergitas empat pilar.

Desa itu di arahkan mulai dari bawah yakni kepala Desa, Babinas, Babinkamtibmas, Babinkotmar itu harus bersinergitas. Alhamdullilah di Anambas hal ini sangat luar biasa, selalu bersama dalam suka maupun duka dalam menjaga keamanan dan ketertiban, jiwa senasib sepenanggungan saling mendukung, baik suka maupun duka,” kata dia.(red)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.