Tangkal Virus Covid-19, Tegakkan Protokol Kesehatan

Silabusnews.com, Tarempa – Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna, yang masih memiliki wilayah kerja di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), setelah terjadi pemekaran, melakukan sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan, guna antisipasi penyebaran virus corona, kepada masyarakat, yang digelar di Pelabuhan bongkar muat Kecamatan Siantan KKA, Kamis (13/08/2020).

Babinsa setempat, Serda Bambang menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan bersama tim satgas covid-19 KKA.

“Sosialisasi inu bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari wabah covid-19,” ujarnya.

Terpisah, Dandim 0318 Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan, SH. M.HAN. mengatakan, masyarakat selalu kita imbau, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Disiplin menggunakan masker, jika hendak menaiki kapal, atau pun tempat lainnya, rajin mencuci tangan dengan sabun dan dibilas dengan air yang mengalir, atau membasuh tangan dengan menggunakan hand sanitizer, menjaga pola hidup sehat dengan cara berolah raga, istirahat yang cukup serta tetap selalu menjaga jarak,” ujarnya

Kegiatan ini merupakan kebijakan dari Pangdam I/BB Mayjend TNI Irwansyah Ma, M.Sc yang di sampaikan secara lisan kepada Danrem 033/ WP Brigjend TNI Harnoto S,Sos.

“Dalam melaksanakan sosialisasi dan imbauan tersebut, tujuannya adalah untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjalankan dan menaati aturan protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai langkah pencegahan, sehingga masyarakat dapat terhindar dari covid-19,” pungkasnya

(Ayu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.