oleh

“Anambas” Olahraga Bangun Indonesia Sehat 2018.

“Anambas” Olahraga Bangun Indonesia Sehat 2018.

Anambas Silabusnew.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Anambas gelar Kegiatan Republik Indonesia (RI) Sepeda Nusantara 2018 “Ayo Olahraga Bangun Indonesia Sehat,Juga Jalan Sehat, dan World Cleanup Day 2018 yang diselenggarakan oleh Disdikpora dan WCK KKA KOMPAS (Komunitas Pecinta Alam Anambas). dilapangan sulaiman Abdullah tarempa ,Sabtu (15/9/2018), Pukul 07.30 Wib.

Kegiatan tersebut diikuti 29 kelompok termasuk FKPD dan SKPD Anambas di ikut 1000 orang lebih masyarakat Tarempa.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan oleh Bupati Kabupaten Anambas, ada lima kegiatan.
1. Upacara Pembukaan (Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya)
2. ‎Pembacaan Sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga RI oleh (Bupati KKA)
3. ‎Senam Bersama
4. ‎Penyerahan 20 Tempat Sampah oleh Tim WCD KKA kepada Pemda KKA DHI Bupati KKA
5. ‎Pelepasan Balon (Tanda dimulai acara)

Rute kegiatan yang di lalui Pemkap Anambas,untuk
Pelaksanaan Sepeda Nusantara 2018 dan Jalan Santai melewati Rute Jalan. Imam Bonjol, Hang Tuah, Jalan. Ahmad Yani sampai Jalan Raden Saleh sehingga kembali dilapangan sulaeman Abdullah di Jalan Imam Bonjol

Kemudian dilajutkan dengan kegiatan Bersih, Bersih,World Cleanup Day 2018 difokuskan di Lapangan Sulaeman Abdullah Tarempa, Sepanjang Jalan Hang Tuah, Pantai Sekitaran Mako Lanal Tarempa.

Sementara itu Bupati Anambas Abdul Haris Ikut Serta bersepeda Nusantara 2018 “dan Olahraga Bangun Indonesia Sehat. “Jalan Sehat.

Usai pelepasan jalan santai awak media ini menemui Delta ditempat usahanya menuturkan dengan adanya kengiatan ini bisa mendongkrak pengusa UKM,juga menambah omset.

Dengan adanya kengiatan bersih bersih pantai dan sejenis olah raga ini delta sangat senang,kalau bisa setiap minggu di adakan,yang pastinya bisa mendongkrak ekonomi UKM lebih meningkat.pungkas delta.

Kegiatan jalan santai dan bersih-bersih pantai juga sejenis berolah raga tersebut haruslah dibudayakan di Anambas, karna adanya kegiatan tersebut pastinya bisa mendongkrak pengusa UKM, dan salah satu menciptakan wisata lokal mingguan ujarnya.

Delta berharap kepada pemerintah daerah Anambas, agar lokasi UKM bisa ditempatkan pada tempat yang strategis ucapnya; “Contoh Waterfron City itu jika disiapkan bisa jadi taman bermain dan dijadikan semacam Alun-alun.Tapi kenapa tidak dilanjutkan.”Kan sayang anggaran begitu besar tidak dimanfaatkan ujarnya. (Rd).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

News Feed