oleh

70 Orang Emak – Emak Ikuti Pelatihan Tata Boga Memasak dan Menjahit, Tingkatkan Sumberdaya Ekonomi

Sekda KKA, Sahtiar, acara pelatihan Tata boga di Anambas Resort, Selasa, (09/08/2022). Foto H/ Ayu.

Silabusnews.com, Anambas – Meningkatkan keterampilan dan bakat Masyarkat, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Kepri memberikan Pelatihan Tata Boga bagi 70 peserta Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bertempat di Anambas Resort, Selasa, (09/08/2022).

Dalam menyampaikan sambutannya Sekretaris Daerah (Sekda) KKA, Sahtiar, SH.MM, mengatakan bahwa pelatihan tata boga ini baru pertama kalinya diselenggarakan di KKA untuk itu harus banyak sentuhan dari Pemrov Kepri.

“Saya mewakili dari ibu-ibu di Anambas ini sangat memerlukan bantuan sentuhan dari luar khususnya dari Pemerintah Provinsi Kepri. Kami juga sudah mengupayakan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap Sahtiar.

Dirinya juga berharap Pemerintah Pemrov Kepri bukan hanya memberikan pelatihan tata boga dalam bidang memasak dan pelatihan menjahit serta juga pelatihan yang lain.

“Saya berharap program Provinsi Kepri ini agar dapat dibawa ke Kabupaten Anambas untuk diberikan pelatihan kepada ibu-ibu disini,” harap Sahtiar.

Tidak hanya itu Sahtiar juga berharap agar ada program-program pembangunan di Provinsi Kepri yang bisa dibawa ke KKA.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Anambas mohon kiranya ibu juga dapat membawa pembangunan-pembanguan yang lain di KKA ini,” ucap Sahtiar.

Dikesempatan yang sama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Hj. Marlin Agustina yang membuka secara resmi pelatihan tata boga tersebut mengatakan ia selalu menggali potensi-potensi khsusnya kuliner di tujuh Kabupaten/Kota.

“Kuliner Anambas yang paling terkenal di Kota Batam adalah mie Tarempa dan roti rendang, jadi ibuk-ibuk patut bersuyukur karena sudah ada yang promosikan kuliner Anambas,” Sebut Marlin.

Marlin berharap dengan kegiatan tersebut bisa mempromsikan kuliner Anambas, karena disini kekayaan lautnya sangat banyak.

“Saya berharap dengan kegiatan seperti ini dapat memperomosikan serta menggali lagi apa yang ada disini karena disini banyak ikan,” tutur Marlin.

(H/Ayu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.