60 % Warga Tanjungpinang Dapat Bantuan Sembako Tahap II

Plt. Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, S.IP ketika diwawancarai awak media di Kantor Camat Bukit Bestari usai penyerahan sembakoTahap II secara sombolis (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Tanjungpinang —Penyaluran Pendistribusian Sembako secara simbolis tahap ke II, jaring pengaman Sosial covid-19, telah dimulai.

Dengan jumlah penerima sebanyak 35.090 kepala keluarga(KK) dari total jumlah penduduk Tanjungpinang, sebanyak 68.656 KK, artinya ini mencapai 60% penduduk tercover sebagai warga yang terdampak Covid-19. Hal ini disampaikan Plt. Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat Pelaksanaan Pendistribusian , di kantor camat Bukit Bestari Tanjungpinang, Rabu (27/05/2020) sekira pukul 11.00 WIB.

“Data ini adalah berdasarkan data penerima tahap pertama,ditambah data tambahan, yang mana sembako ini akan didistribusikan ke warganya masing-making, nelalui RT dan RW nya,” jelasnya

Terkait dengan akan diberlakukannya new normal, Rahma mengatakan tentu adanya kelonggaran-kelonggaran yang tetap berpedoman Kepada surat edaran atau aturan yang sudah ditetapkan oleh pusat maupun daerah.

“Terkait Covid -19 ini, saya yakin pemahaman masyarakat sudah meningkat, karena sudah banyak edukasi-edukasinya,” paparnya.

Pemerintah kota Tanjungpinang, secara terus menerus, melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mematuhi anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 ini, supaya tidak sampai penularan ini merebak, dapat cepat terhentikan.

“Penularan yang bersifat lokal itu, justru yang paling berbahaya, karena tidak bisa kita deteksi, darimana asalnya. Sehingga untuk memutuskan penyebaran itu tentu tidak mudah,” ujarnya.

“Marilah kita tingkatkan kewaspadaan ini, patuh anjuran yang ada, untuk sesuatu yang bisa lebih baik lagi. ” pungkasnya.

(PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.