360 Pejabat Pemkab Sanggau Dilantik

360 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Kabupaten Sanggau, dilantik oleh Bupati Paolus Hadi, S.IP., M.Si., bertempat di Ruang Musyawarah lt. 1 Kantor Bupati,foto Umar

Silabusnews.com, Sanggau – Sebanyak 360 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas Kabupaten Sanggau, dilantik oleh Bupati Paolus Hadi, S.IP., M.Si., bertempat di Ruang Musyawarah lt. 1 Kantor Bupati pada Jumat( 05/03/2021).

Di tempat terpisah juga di lakukan pelantikan, di aula Dinas BMSDA jalan RE.Marta Dinata Kulurahan Tanjung Kapuas ada 17 ASN yang dilantik Melalui Visual, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, secara Luring maupun Daring.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah yang ditindaklanjuti dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sanggau Nomor 3 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 8 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan Perangkat Daerah, yang selanjutnya untuk pelaksanaan tupoksi Perangkat Daerah agar mempunyai hubungan kerja yang jelas, maka telah ditetapkan peraturan Bupati Sanggau tentang struktur organisasi dan tata kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

“Hari ini Saya mengisi posisi jabatan yang kosong, mutasi yang memang sudah setara dan promosinya. Ada juga yang saya kukuhkan kembali, ada beberapa yang tidak berubah, karena memang ini kewajiban dari aturan tadi.” Ujar Paolus Hadi dalam sambutannya.

Bupati menegaskan kepada Camat yang baru dilantik, agar menempati rumah dinasnya.

“Disini ada 6 Camat yang dipertimbangkan untuk menempati tempat yang baru, karena kalian juga ada yang cukup lama di satu tempat, ada juga yang di promosi. Saya hanya mau cek, rumah dinasnya di tempati atau tidak, saya percaya kalian saya tugaskan.” Tegasnya.

Bupati mengingatkan agar setiap pejabat agar selalu siap pada tugasnya.

“Para pejabat yang hari ini saya lantik, para pengawas yang promosi, ASN harus siap dimanapun ditugaskan. Saya ingin yang sekolah pemerintahan, balik mengurus pemerintahan, mulai dari lurah sampailah ke kecamatan. Saya paling tidak suka di intervensi, minta tolong sana sini, saya tegaskan tidak seperti itu.” Sambungnya.

Paolus Hadi juga berpesan kepada seluruh ASN Sanggau jangan ada yang berpikir ke lain hati.

“Pancasila harga mati, NKRI harga mati, Pancasila adalah ideologi kita, UUD 1945 adalah Dasar Negara kita, jika ada yang tidak setuju, segera ajukan pensiun, jangan makan uang rakyat karena kita dibayar dengan pajak, kita dibayar oleh rakyat, artinya jika berbeda lagi soal ideologi sebaiknya ASN mengundurkan diri.” Pesannya.

Penulis: Umar

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.