Plt. Camat Bintan Utara Lakukan Patroli Siaga Bencana

Plt. Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo, S.Kom saat memberikan arahan untuk melakukan patroli siaga bencana di wilayah abintan Utara  Rabu 25/01/2023 malam

Bintan, Kepri – Hujan yang turun dalam beberapa hari ini sejak Kamis 12/01/2023 malam, membuat masyarakat mulai merasa khawatir, sebab sudah menimbulkan banjir dibeberapa tempat. Apalagi jika saat pasang air laut bersamaan dengan turunnya hujan.

Plt. Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo, S.Kom ketika mendapat informasi terkait perkembangan prakiraan cuaca, bahwa akan terjadi pasang air laut tinggi sekira pukul 01.45 WIB dinihari, langsung mengumpulkan pihak Kecamatan Bintan Utara, dan ormas yang ada di wilayah Kecamatan Bintan utara untuk rapat koordinasi dan monitoring pasca bencana banjir ROB, bertempat di Gedung Nasional Tanjunguban, Rabu (25/01/2022) sekira pukul 22.30 WIB.

Deny mengatakan, sesuai dengan arahan Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengingat kondisi malam hari dimana banyak warga yang mungkin terlelap, ditambah dengan prakiraan cuaca yang sudah dipantau selalu oleh superteam Kecamatan Bintan Utara, maka kami putuskan melakukan patroli siaga ini dalam rangka upaya antisipasi apabila musibah terjadi dimalam hari.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kecamatan yang merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Bintan, selalu berkoordinasi terkait hal-hal yang perlu diantisipasi disaat kondisi cuaca ekstrim seperti situasi belakangan ini,” ujarnya.

Plt. Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo, saat melakukan patroli siaga bencana bersama tim lainnya, Kamis 26/01/2022 sekura pukul 00.45 WIB.

Didampingi Panit Intelkam Polsek Bintan Utara, IPDA Indervi Yulidas, ST., Ketua Tagana Kabupaten Bintan Junaidi H.P, organisasi mitra pemerintah, organisasi masyarakat, tokoh pemuda dan personil kecamatan, melakukan penyisiran wilayah-wilayah terindikasi rawan bencana.

“Masyarakat diimbau tetap waspada dalam beraktifitas, jaga kesehatan selama cuaca ekstrim belum reda dan mengamankan barang berharga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” imbaunya

“Alhamdulillah, dari pantauan sejauh ini air pasang laut cukup tinggi, dan kebetulan tidak disertai dengan hujan deras dan angin kencang, sehingga tim merasa masih di titik aman dan memutuskan akan melanjutkan pantauan siang hari nanti secara kondisional,” pungkasnya.

Patar Sianipar

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.