2 Tahun Terbentuk, Kelurahan Tarempa, Gelar Syukuran

Anambas-silabusnews.com – Komunitas Jaga Kampung (KJK) Kelurahan Tarempa kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Gelar syukuran 2 tahun terbentuk nya KJK di kantor Lurah Tarempa, Sabtu malam 3/3.2018.

Lurah tarempa iing sumindar,S.iP dalam sambutan mengatakan, dengan terbentuk nya komunitas jaga kampung KJK sangat membantu sekali, dengan adanya KJK ini, tingkat kriminal di daerah kelurahan tarempa tampak menurun dengan drastis dan ingkat keamanan juga di kelurahan tarempa meningkat hampir 90%,masyarakat terbantu dengan adanya KJK.

Apalagi terjadinya musibah banjir Kemaren, deteksi dini dan bantuan tenaga dari KJK sangat bermanfaat,” ucap iing sumindar,S.iP saat menyampaikan kata sambutannya.

Acara syukuran dua tahun kelurahan terbentuk nya komunitas jaga kampung KJK berlangsung di kantor kelurahan tarempa kecamatan Siantan dan acara tersebut si hadiri oleh Camat Siantan, Ardan,A.Ma,Lurah tarempa, ketua LPMK, Kaling, ketua RW, ketua RT, Staf kelurahan dan seluruh Anggota KJK.

Iing menambahkan, KJK terbentuk pada tanggal 1 Maret 2016 lalu, dengan anggota berjumlah 20 orang terdiri dari 5 pos. Dalam 1 pos beranggotakan sebanyak 4 orang. “Kegiatan di komando oleh saudara Ferarry selaku ketua Tim.

Dan dibantu oleh rekan yang lainnya. Ada lima titik lokasi penjagaan. 1 pos permanen berada di jln SP, Jl. Tamban, jl. Kampung baru dan pasar Inpres,” terang iing. Pembentukan KJK ini merupakan swadaya dari masyarakat kelurahan tarempa, yang mana masyarakat kelurahan tarempa, yang mana dengan kesadaran yang tinggi akan pentingnya keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat.

Petugas KJK memberi gaji ala kadar alias seikhlasnya, yang kita pungut dari iuran dari masyarakat kelurahan tarempa, disini lah kami menilai bahwa mereka sepantasnya di berikan apresiasi atas kinerja mereka selama ini,” jelas iing penuh kagum. Sementara, Syamsir selaku seklur dan juga selaku ketua pelaksana mengatakan kalau kegiatan tersebut merupakan kerja keras dari seluruh RT demi sukses nya acara syukuran.

” Biaya kegiatan syukuran ini merupakan swadaya dari para RT se kelurahan tarempa, dan ini merupakan bukti nyata bahwa KJK ini banyak sekali memberikan manfaat buat masyarakat, terutama masyarakat di kelurahan Tarempa,” tutup Syamsir. ( Rohadi)

revisi iklan dan medsos
revisi iklan dan medsos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.