oleh

Toilet Penumpang Tak Ada Air, Tapi Banyak Sampah Botol

Kondisi didalam toilet pria yang tampak terlihat banyaknya botol minuman air mineral, usai digunakan calon penumpang membilas setelah buang air kecil, Jum’at 06/05/2022 (Foto Patar Sianipar)

Silabusnews.com, Bintan – Calon penumpang di pelabuhan ASDP Tanjunguban, mengeluhkan tidak adanya air sebagai air sarana penunjang kebersihan di toilet yang ada di kawaaan oelabuhan, tepatnya disebelah pos Bea Cukai, baik ditoilet wanita maupun ditoilet pria, Jum’at (06/05/2022) siang.

Hal ini tentu sangat merugikan calon penumpang yang mengantri ke Pulau Batam. Antrian ini bukanlah dalam hitungan menit atau satu jam, namun berjam-jam calon penumpang menanti tibanya waktu untuk menyeberang dan hal ini tebtu sangatlah membosankan.

Dalam kurun waktu yang lama tentu calon penumpang ada yang butuh ke toilet, untuk buang air kecil maupun buang air besar.

Salah seorang calon penumpang yang namanya enggan dipublikasikan sangat menyayangkan hal ini, ini fasilitas untuk penumpang, tapi mengapa air saja tidak ada dan sampah berserakan disana sini.

“Saya harus beli air untuk bilas, kan seharusnya tidak perlu, seharusnya tersedia senantiasa” kesalnya.

“Bagi yang tidak mau menyiram, berarti akan meninggalkan bau pesing, yang mana ini akan nengganggu penciuman bagi pengguna toulet, ” lanjutnya.

Lebih lanjut disebutkannya, bahwa area pelabuhan ASDP ini banyak sampah yang berserakan, dimana seharusnya ini menjadi perhatian, agar menjadikan area ini senantiasa bersih.

“Kita mengerti suasana sepwrti saat ini, namun pihak.oengelola seharusnya kebih antisipasi,” imbaunya

Sementara itu Koordinator General Manager ASDP wilayah Batam Provinsi Kepri, Samsudin ketika di informasikan terkait kondisi toilet penumpang ini, mengatakan terimakasih informasinya.

Patar Sianipar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.