Tinjau Lokasi Banjir, Bagikan Bantuan Beras, Roby Akan Normalisasi Waduk Sei Datuk

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan meninjau lokasi banjir di Kecamatan Bintan Timur, Jumat (5/8/2022) sore.foto humas.

Bintan, Kepri  – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meninjau langsung lokasi Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota yang beberapa waktu yang lalu terkena dampak banjir di Kecamatan Bintan Timur, Jumat (5/8/2022) sore. Sebelum kunjungannya ke lapangan, Roby juga terlihat menggelar rapat bersama sejumlah Kepala OPD beserta instansi terkait lainnya di Kantor Camat Bintan Timur.

Usai menyerahkan bantuan beras kepada warga di Kampung Pisang, Kelurahan Kijang Kota, Roby menuturkan bahwa pemerintah daerah telah membahas beberapa langkah-langkah dalam mengatasi masalah banjir yang menimpa beberapa kampung tersebut.

Dikatakannya juga bahwa ia telah meminta Dinas PUPR Bintan dengan tenggat waktu 5 hari setidaknya dapat menyiapkan skema jangka pendek untuk mengatasi dan meminimalisir permasalahan banjir.

” sudah kita minta Dinas PUPR Bintan untuk segera mendata solusi yang akan dilakukan segera khususnya terkait perencanaan kolam retensi serta permasalahan normalisasi waduk sei datuk dan selokan-selokan yang mengakibatkan permasalahan banjir,” ujarnya

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan terlihat turut langsung menyerahkan bantuan pribadi berupa beras 5 Kg kepada 477 KK warga Kecamatan Bintan Timur yang terdampak musibah banjir.

” Yang jelas akan kita lakukan penyelesaian masalah banjir untuk jangka waktu pendek segera mungkin. Sementara untuk jangka waktu panjang, kita akan kolaborasi bersama Pemprov Kepri serta Satker BWS terkait penyelesaian banjir tersebut karena DED penyelesaian banjir yang direncanakan pada tahun 2021 saja membutuhkan anggaran setidaknya mencapai 41 milyar rupiah, (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.