Satlantas Polres Karimun Adakan Kengiatan Gelora Melenial Road Safety Festival

Silabusnwes.com,Karimun – Satuan Lalulintas Polres Karimun menyelenggarakan Kegiatan Gelora Melenial road festival di lapangan upacara sekolah Vidya Sasana, Karimun Senin (14 /1/2019).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 500 orang siswa dan siswi sekolah Vidya Sasana, Karimun.
Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazril dalam kegiatan tersebut menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalulintas dijalanan agar terciptanya pengetahuan berkendara dan tidak ugal-ugalan di jalanan dan selalu memelihara keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

Selain menyampaikan pesan-pesan berlalulintas yang benar, juga mengadakan kegiatan berupa :
1. kegiatan Milenial Road Festival terhadap siswa-siswi SMP dan SMA Vidya Sasana Kab. Karimun
2. Senam Pelopor Keselamatan berlalu lintas
3. Pembinaan Latihan Uji Kompetensi SIM
4. Deklarasi pelopor keselamatan lalu lintas.
Dari kegiatan tersebut menekankan beberapa poin hasil yang akan dicapai yakni:
1. Terciptanya pengetahuan berlalu lintas Kepada Siswa-siswi SMP dan SMA Kab. Karimun
2. Terjalinnya silaturahmi yang baik antara polri dan masyarakat
3. Tumbuhnya semangat dan motivasi masyarakat untuk mendukung polri dalam mewujudkan milenial road safety festival serta memelihara kemanan dan ketertiban dan keselamatan dalam berlalulintas.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya SIK, dalam hal ini sebagai Penanggung Jawab kegiatan tersebut.
Adapun beberapa personil satlantas yang mengikuti kegiatan yang ikut kegiatan tersebut antara lain, IPTU Robinson Siregar, AIPDA Rudi Hartono, Bripka Wewen, Brigadir Hambali Ikhsan, Briptu Erwinsyah P. Lubis, Bripda Eka Ningtyas, Bripda Wawan, Bripda Shellie F.R.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengoptimalisasi rencana umum secara nasional tentang keselamatan berlalulintas, yang di rancang PBBU, guna meminimalisir kecelakaan dan pelanggaran dengan menggandeng relawan millenial yang peduli dengan keselamatan dalam berlalu lintas.
Sehingga, negara mewajibkan polisi selaku aparatnya di bidang lalulintas untuk lebih meningkatkan kegiatan dengan menggandeng masyarakat, pelajar, mahasiswa dan Tokoh Masyarakat untuk sama-sama ikut melakukan upaya positif sesuai dengan kearifan lokal wilayah masing-masing dalam memacu semangat mewujudkan keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas melalui program millenial road safety festival yang diselenggarakan mulai dari tanggal 3 februari sampai 3 maret 2019 di seluruh indonesia.

Sementara di Kepri akan menyelenggarakan kegiatan puncaknya serentak Minggu 24 februari khusus dikarimun akan di laksanakan di Coastal area.(James.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.