Rafiq Resmikan Pengalihan TK Pertiwi Menjadi TK Negeri Pembina

Silabusnews.com,Karimun – Bupati Karimun H. Aunur Rafiq di dampingi Wakil Bupati Karimun H. Anuar Hasyim, Serketaris Daerah Kabupaten Karimun H. Muhd Firmansyah dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun H. bakri Hasyim meresmikan Taman Kanak – Kanak Negeri Pembina Kecamatan Moro.

Pengalihan sekolah Swasta TK Pertiwi menjadi berstatus TK Negeri berdasarkan surat keputusan Bupati Karimun. TK Pertiwi berdiri sejak, 2 April 1979 yang dibangun secara swadaya masyarakat Kecamatan Moro.

Dengan beralihnya status maka secara Prosudur untuk saat ini TK Negeri Pembina ini adalah menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah dan termasuk seluruh Aset sudah menjadi Tanggung Jawab Pemerintah.” ujar Rafiq dalam acara peresmian peralihan status sekolah dari Swasta ke Sekolah Negeri.

Bukan hanya statusnya saja yang berubah, Kata Rafiq, untuk seluruh tenaga guru yang mengajar di TK ini, sekarang telah kita angkat menjadi Tenaga Inseftif. Dengan diresmikannya TK Negeri ini, maka jumlah TK yang di Kabupaten Karimun Berjumlah 14 TK.

Meski sudah memiliki 14 TK di Karimun, menurut Rafiq jumlah tersebut masih sangat minim dan yang menjadi PR bagi Pemerintah Daerah adalah mencari guru ASN ( Pegawai Negri Sipil ) untuk di tetempatkan di TK – TK yang ada di Kabupaten Karimun.

Dalam memperjuangkan TK Pertiwi menjadi TK Negeri, tambahnya, Tidak mudah meperjuangkannya. Semoga dengan di resmikan TK ini dapat menjadi dorongan dan motivasi untuk Tk – Tk yang lain dalam meningkatkan Pendidikan mutu belajar mengajarnya.” harapnya.

(James.N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.