oleh

MoU Dengan UNAIR, Roby : Jadikan Bintan Labor Penelitian Kemajuan

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Usai MoU dengan UNAIR, di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (22/06), foto humas.

Bintan, Kepri –  Pemerintah Kabupaten Bintan semakian mengembangkan relasi dari berbagai pihak termasuk dalam sektoe akademisi. Kali ini Pemkab Bintan melalukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Universitas Airlangga (UNAIR) di Ruang Rapat II Kantor Bupati Bintan, Rabu (22/06).

Nota Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan. Dalam MoU yang disepakati, terdapat beberapa poin kegiatan yang akan dilakukan UNAIR di Bintan, mulai dari bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan dan pemberdayaan sumber daya manusia serta kegiatan lain yang disepakati.

Roby sendiri usai kegiatan menjelaskan bahwa ini merupakan hal positif yang akan bermanfaat bagi Bintan secara umum. Kedatangan Tim Akademisi yang akan menggali potensi Bintan secara berkesinambungan.

“Hal yang positif. UNAIR datang dan akan menggali semua potensi yang ada. Maka dari itu Saya sampaikan jadikanlah Bintan ini sebagai labor” tegasnya.

Dilanjutkannya bahwa Bintan memang sangat menarik untuk dikaji dari berbagai aspek, terlebih lagi geografis Bintan yang bersebelahan langsung dengan Negata tetangga.

“Inputnya apa ? Tentu masyarakat kita akan dapat tambahan wawasan. Contohnya seperti kegiatan UNAIR di Desa Pengudang beberapa hari lalu terkait pengembangan pariwisata. Selain itu Pemerintah Daerah juga akan mendapat masukan atas hasil analisis mereka. Ini yang kita harapkan. Ide dan gagasan apapun siap diterima selagi memang orientasinya untuk kemajuan Bintan” tambahnya.

Kehadiran UNAIR ini diperkirakan akan terus berlanjut ke depannya dengan beberapa program yang juga berkelanjutan. Pemerintah Daerah sendiri memberi lampu hijau dan siap mendukung semua kegiatan berbasis pengabdian yang akan dilalukan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.