Lounching Gerakan Wakaf 100.000 Al Qur’an, Plt. Bupati Bintan Hadiri Pelantikan DMI Cabang Bintan Timur

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K menyaksikan Pengukuhan Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kec. Bintan Timur Periode 2022-2027 di Masjid Al-Maidzhoh, Kelurahan Kijang” Senin (28/3) siang, foto humas

Bintan, Kepri – Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan S.P.W.K menyaksikan Pengukuhan Pengurus Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kec. Bintan Timur Periode 2022-2027 di Masjid Al-Maidzhoh, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Senin (28/3) siang. Selain menyaksikan pengukuhan, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan juga turut melaunching Gerakan Wakaf 100.000 Al-Qur’an.

Usai kegiatan, Roby menuturkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh DMI Kabupaten Bintan, terlebih akan memasuki bulan suci Ramadhan 1443 H sehingga banyak masjid yang harus dimakmurkan karena saat ini sudah bisa kembali melaksanakan sholat tarawih secara berjamaah.

” Saya sendiri secara pribadi akan mewakafkan 100 Alquran sebagai bentuk dukungan atas gerakan 100.000 wakaf Al-Qur’an. Kemudian diketahui karena masih dimasa pandemi Covid-19, kita berharap agar pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan tetap mengedepankan protokol kesehatan, ” ujarnya

Sementara itu, Ketua DMI Kabupaten Bintan Zulkifli mengatakan,bahwa untuk Dewan masjid Indonesia cabang kecamatan Bintan timur yang telah dilantik agar dapat menjalankan amanah dan tugasnya sesuai peran dan fungsi, terutama dalam memakmurkan masjid yang ada di wilayah kecamatan Bintan timur.

Meskipun demikian, menurutnya tugas memakmurkan masjid merupakan tugas seluruh umat Islam, dan untuk memakmurkan masjid juga harus didukung dengan fasilitas yang baik disetiap masjid, seperti Al-Qur’an yang layak untuk dibaca, sehingga dibutuhkan gerakan secara bersama yaitu gerakan wakaf 100.000 Al-Qur’an untuk kepentingan bersama.

” Diharapkan gerakan wakaf Al-Qur’an yang di launching ini dapat berjalan sesuai target, kemudian setiap masjid juga harus memiliki pengurus untuk memakmurkan masjid, dengan tujuan yaitu menuju Bintan yang Qurani, ” ujarnya

Kepala Kemenag Bintan Drs.H. Erman Zaruddin, M.MPd menyampaikan bahwa di Kabupaten Bintan masih ada 3 pengurus Dewan masjid kecamatan yang akan dikukuhkan, dan untuk DMI Kecamatan Bintan Timur diharapkan dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan beragama, terlebih akan memasuki bulan suci Ramadhan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.