Lembaga Pelatihan Kerja Bintan Cakrawala Lahirkan Tenaga Welder Profesional Sebanyak 140 0rang

Aditya Laksamana GM PT BIIE Kawasan Industri Lobam, Bintan usai pemaparan para peserta pelatihan welder, di worshop LPK Lobam” Senin 30/5/22′ foto Bob Humas PT BIIE.

Bintan, Kepri  – Lembaga Pelatihan Kerja. ( LPK). Bintan Cakrawala dari tahun 2021 yang lalu, telah melahirkan tenaga welder profesional sebanyak 100 orang. Terus membina dan melatih hingga menjadi welder profesional Tahun ini LPK yang terletak di Kawasan Bintan Inti Estate. ( BIIE ), kini kembali melanjutkan program pelatihan melahirkan tenaga welder profesional sebanyak 140 orang bersertifikat BNSP, dengan rincian 80 Reskilling 3G, 20 Upskilling 6G, dan 40 Welding Inspector.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Koordinator LPK Bintan Cakrawala, Rachmananda, GM PT. BIIE, Aditya Laksamana, Direktur Kampuh Welding School Cikarang, Sunoto Mudiantoro, Kasi Pemerintahan Kecamatan Seri Kuala Lobam, Yosse Adrian, Perwakilan dari Pusdiklat Badan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, Gumilang Cahaya Permana” Senin 31/5/22.

Saat pemaparan materi bagi peserta welder.

Atas terselanggaranya pelatihan ini, Aditya selaku pimpinan pengelola Kawasan BIIE mengapresiasi semua pihak yang terlibat serta memberikan semangat yang tinggi kepada para peserta agar berlatih dengan maksimal untuk mempersiapkan diri menuju dunia industri khususnya dibidang pengelasan,” tutur GM Aditya.

Masih Aditya berharap agar bagi peserta di bagian bidang masing-masing peserta welder agar terus melakukan pelatihan dan mengikuti arahan pelatih sehingga menjadi welder yang profesional.

Ditempat yang sama Sunoto Direktur Kampuh Welding School Cikarang
menjelaskan bahwa dunia pengelasan adalah hal yang luas, bukan hanya 3G saja, tetapi masih ada 6G, TIG, dan banyak lainnya” Sunoto berharap bahwa peserta juga ikut mengeksplorasi dunia pengelasan,” paparnya singkat.

Dalam kesempatan itu juga Kasi Pemerintahan Kecamatan Seri Kuala Lobam, Yosse Adrian, mengapresiasi pihak yang terlibat dan juga mengharapkan para peserta agar memanfaatkan kesempatan ini semaksimal mungkin” sehingga menjadi welder yang profesional dan siap kerja,” jelasnya.

LPK Bintan Cakrawala berharap pelatihan ini terus diadakan tiap tahunnya sehingga berkesempatan untuk mencetak alumni dari masyarakat disekitar Kawasan BIIE, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau yang unggul, professional, serta mampu terserap dunia kerja. Hal ini juga nantinya akan dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan daerah” tutupnya.

Usai kegiatan pembukaan program pelatihan tersebut foto bersama dengan para undangan dan para peserta welder. (*)

Cr1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.