Jelang Pilpres 2019, Polres Karimun Gelar Simulasi Pemilu

Silabusnews.com,Karimun – Jelang Pilpres yang tinggal kurang dari satu minggu Kepala Kepolisian Resort Karimun AKBP Hengky Pramudya S.I.K., Memimpin dan membuka kegiatan Apel simulasi SISPAMKOTA dalam rangka antisipasi menghadapi situasi kontijensi pemilu tahun 2019 bertempat di Lapangan Putri Kemuning, Coastal Area, Kamis (11/4/2019) Pagi

Kegiatan SISPAM KOTA bertujuan untuk memberi Gambaran terhadap kesiapan Polres Karimun apabila terjadi chaos atau gangguan kamtibmas pada saat Pileg dan Pilpres mendatang sehingga dari pihak Aparat Kepolisian dapat mengambil langkah- langkah strategis yang profesional dan proporsional guna mencegah /mengantisipasi, menanggulangi kemungkinan hal terburuk terjadi serta menindak terhadap pelaku tindak kerusuhan sehingga Pileg dan Pilpres 2019 mendatang dapat berjalan aman tertib dan lancar.

Simulasi diawali dari rangkaian giat di kantor KPUD Karimun , dan terjadi keributan kepada masa pendukung partai dengan ketua KPUD Karimun, para masa dari partai menilai terjadi kecurangan dalam pemilihan surat suara yang didukungnya . Karena merasa tidak bisa menghadirkan ketua KPUD Karimun , berlanjut terjadi keributan di tangani oleh tim Negosiator dari KPU ,namun massa semakin bringas dan bertambah banyak sehingga berlanjut dengan bentrokan dengan polisi, hingga berakhirnya pembubaran massa secara paksa oleh bantuan dari satuan Dalmas, Sabhara serta dari satuan Brimob dan dilakukan penindakan hukum .

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kapolres Karimun AKBP. Hengky Pramudya , S.I.K., Dandim 0317 TBK , Danlanal Karimun, Ketua KPU Kabupaten Karimun , bersama seluruh jajaran Komisioner, Ketua Komisioner Bawaslu Kabupaten Karimun . Kepala BPN Kabupaten Karimun, perwakilan dari Kanwil Bea dan Cukai Karimun ,perwakilan dari KSOP Karimun, Basarnas Karimun perwakilan dari Kajari Karimun , para pejabat utama Polres Karimun dan para Kapolsek jajaran Polres Karimun.

(Mes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.